PELATIHAN DAN RECRUITMEN ANGGOTA UKM JURNALISTIK AKADEMI FARMASI SAMARINDA TAHUN 2018

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat malam, farmasi muda.

Pada Tanggal Sabtu, 20 Januari 2018 berlangsungnya “PELATIHAN JURNALISTIK TINGKAT DASAR” yang dilaksanakan di kampus Akademi Farmasi Samarinda, yang dimulai pukul 09.00 kemudian acara tersebut dibuka dengan pembacaan do’a dipimpin oleh Rifky wijayanto, dilanjutkan dengan sambutan Ketua pelaksana pelatihan dari UKM Media Dokumentasi dan Informasi (MEDIFO) Nita Astina Putri.

    
Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Roni dari Tepian TV tentang “Pengantar Dan Sejarah Pers” membahas awal mulanya jurnalistik dikembangkan

dan dilanjutkan dengan materi kedua tentang “Manajemen Pers Mahasiswa dan Pelajar (Pengelolaan, Umum, Keredaksian, dan Perusahaan) dari Tribun Kaltim disampaikan oleh Fransina hulukay.

Setelah selesai dua materi dilanjutkan dengan games joget Baby Shark Perserta terhibur dan ISHOMA

sampai jam 13.30, dilanjutkan dengan materi ketiga dan keempat. Dimana materi ketiga disampaikan oleh pemateri Bapak Indra Zakaria dari Kaltim Post tentang “Teknik dan Praktek Menulis Artikel dan Essay” teknik dalam membuat berita yang dapat menarik masyarakat untuk membacanya terutama seperti Judul berita paling penting dan menulis artikel dan essay yang baik dan benar dilanjutkan materi keempat disampaikan oleh pemateri Bapak Dadang Laksana,SE.,ME. dari TVRI membahas tentang “Teknik dan Praktel Menulis dan Menyunting Berita”.

Para peserta yang mengikuti pelatihan memperhatiakan dengan pemateri dengan serius karena dengan mengikuti pelatihan ini bisa menambah ilmu dunia jurnalistik dan juga bagaimana menulis artikel, essay atau mungkin berita dengan baik dan benar. Sampai acara penutupan dengan pembagian doorprize bagi siapa yang beruntung dengan mendapatkan sebuah kupon di bawah tempat duduk sekaligus Recruitment anggota baru UKM Jurnalistik dan Foto bersama.

Terima kasih.