PKKMB SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN TAHUN 2020

BEM STIKSAM melakukan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2020/2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan awal bagi setiap kegiatan peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang Kreatif, Berintegritas, serta Berattitude. Kegiatan dilakukan selama 2 hari, dari hari Senin, 07 September 2020 hingga Selasa, 08 September 2020. Kegiatan dilaksanakan dengan Mahasiswa Baru prodi S1 dan D3 serta Alih Jenjang.

Hari pertama PKKMB dilaksanakan pukul 08.00 – 16.00 WITA. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan. Sambutan dan Pembukaan dimulai oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda, apt. Supomo M.Si. lalu sambutan selanjutnya oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, apt. Yullia Sukawaty M.Sc. Acara berikutnya yaitu Perkenalan Seluruh Dosen STIKSAM oleh Dosen, lalu Pengenalan Sistem Akademik oleh bagian akademik.

Acara dilanjut dengan memberikan beberapa materi kepada Mahasiswa Baru. Materi pertama yaitu materi Etika Terhadap Dosen dan Staff Kampus yang disajikan oleh apt. Fitri Handayani, M.Sc., Materi kedua adalah materi Perguruan Tinggi Di Era Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Baru Pasca Pandemi oleh apt, Supomo, M.Si. Materi ketiga adalah materi Penanggulangan Bencana oleh BNPB, dan materi terakhir adalah materi Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba oleh BNN.

Hari kedua kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 berlanjut, Kegiatan diawali dengan memberikan materi Sistem Pendidikan Indonesia yang disajikan oleh apt. Hayatus Sa’adha, M.Sc. Materi kedua yaitu materi Pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang disajikan oleh apt. Achmad Kadrie Ansyori M.Sc., materi dilanjut dengan materi Radikalisme, Penegahan dan Penanggulangan Intoleransi oleh Duta Damai. Materi terakhir adalah materi Pembinaan Bela Negara dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Setelah pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Alumni Organisasi yang dibawa oleh Rony Anggriawan Saputra A.Md.,Farm. Lalu Sharing Alumni dengan materi tentang Keirausahaan yang dibawa oleh Muhammad Apriyandi A.Md.,Farm. Setelah Sharing Alumni, panitia memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Baru untuk memberikan kesan dan pesannya setelah melaksanakan 2 hari PKKMB.

Dengan berakhirnya kegiatan Perkenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020, kami berharap seluruh Mahasiswa Baru STIKSAM dapat menjadi generasi yang Aspiratif, Solutif, Proaktif, Inovatif, Religius dan Interaktif Di Dalam Dunia Kesehatan di Era New Normal.