WORKSHOP PELATIHAN PKM “Mewujudkan Generasi Millenial Untuk Berkarya di PKM”

Minggu, 15 November 2020

Telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa dengan Narasumber yang sangat berkompeten yaitu Ir. Henik Sukotini, MP, Ph.D yang merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Malang, Reviewer Nasional PKM dan Juri PIMNAS.

Acara dipandu oleh Moderator apt. Yullia Sukawaty. M.Sc. dan MC Devi Shadilla Hermanto.  Acara dimulai dengan sambutan Wakil Ketua III Kepala Bagian Kemahasiswaan apt.Achmad Kadri Ansyori, M.Sc.

Walau dimasa pandemi dan acara dilaksanakan secara daring, BEM STIKSAM tetap antusias melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk menambah wawasan Mahasiswa tentang kriteria proposal yang dapat diloloskan.

PKM sendiri terdapat 8 bidang yang dapat diambil, yaitu PKM-P, PKM-K, PKM-M, PKM-T, PKM-KC, PKM-GT, PKM-AI, dan PKM GFK. Dengan adanya Workshop Pelatihan PKM ini, diharapkan Mahasiswa dapat menuangkan kreativitasnya untuk berkarya di Program Kreativitas Mahasiswa dan menjadi generasi millenial yang berkompeten.

Dengan dilaksakannya kegiatan Workshop Pelatihan PKM ini diharapkan dapat menjadi salah satu kegiatan rutin BEM STIKSAM sehingga dapat memperkenalkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda tidak hanya di tingkat regional tapi juga di tingkat nasional.