Hari Pertama PKKBMB Akademi Farmasi Samarinda Tahun 2017

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…

Selamat pagi teman-teman Farmasis muda!! Salam sejahtera untukkita semua , semoga hari anda menyenangkan dan jangan lupa semangat untuk menjalani aktivitas hari ini yaa…

Pada tanggal 28 Agustus 2017 telah berlangsungnya kegiatan tahunan kita, yaitu PKKBMB ( Pengenalan Keluarga Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2017 ) yang di adakan di kampus Akademi Farmasi Samarinda.

Sebelum acara dimulai para Mahasiswa baru berkumpul dan berbaris  terlebih dahulu pada pukul 06:30 lalu para panitia menyiapkan beberapa bekal konsumsi untuk disantap  bersama-sama oleh mereka.

 

 

 

 

 

 

Setelah itu acara dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Muhammad Alqi selaku anggota DPM Senat Mahasiswa AKFARSAM, & juga sambutan dari Direktur/ yang mewakili AKFARSAM yaitu Bapak Sapri S.si  selain itu ada juga panitia Dosen yaitu Ibu  Nurul Fatimah,M.Sc.,Apt yang ikut hadir.. Acara tersebut berlangsung sangat khidmat dengan dilanjutkan pelepasan balon dengan tanda resmi acara tersebut dibuka untuk menyambut MABA pelepasan balon dipimpin oleh Ketua Tingkat yaitu saudara M. Alfriyadi.

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

    

  

 

 

Setelah pelepasan balon para Calon Mahasiswa Baru memasuki ruangan yang telah disediakan untuk mendengarkan pemateri yang disampaikan oleh Kepala BNN Kota SMD yaitu Bapak Sucipto , beliau menyampaikan dan berpesan terhadap generasi penerus  bangsa tentang bahayanya dan dampak Narkoba bagi kita semua karena narkoba adalah pemicu hancurnya moral.

 

 

 

 

 

 

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua  yaitu Bapak Heri Wijaya,S.Farm,.M.Si.,Apt. selaku Dosen juga Koord bidang sertifikasi IAI cab SMD & anggota pengabdian masyarakat IAI daerah Kal-tim.

Beliau menyampaikan bahwa organisasi & kemahasiswaan sangat penting untuk disampaikan karena banyak dari sebagian mahasiswa kehilangan identitasnya karena kurangnya berorganisasi, karena dengan berorganisasi mahasiswa mampu membentuk kepribadian & pola pikirnya melalui organisasi sehingga dapat mempengaruhi masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

 

 

 

 

 

 

Setelah mendengarkan pembicara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) karena di AKFARSAM terdapat UKM yang aktif dan berjalan diantaranya UKM :

1. UKM LDK (Lembaga Dakwah Kampus) 

 

 

 

 

 

 

2. UKM Futsal dan Volly

 

 

 

 

 

 

3. UKM Bulutangkis

 

 

 

 

 

 

4. UKM Jurnalistik

 

 

 

 

 

 

5. UKM Tari

 

 

 

 

 

 

6. UKM Paduan Suara

 

 

 

 

 

 

7. KSR PMI AKFARSAM

 

 

 

 

 

 

Setelah itu dilanjutkan ISHOMA,  Sholat berjamaah dan beribadah sesuai dengan agama masing-masing. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian dilanjutkan game outdoor dengan menampilkan yel-yel kebanggan kelompok mereka dan beberapa games untuk menguji kekompakan mereka dalam kelompok tersebut hingga hari menjelang sore tiba dipenghujung acara pada pukul 05:00 kemudian MABA dipersilahkan untuk bergegas  kembali kerumah masing-masing tentunya dengan tugas berikutnya untuk hari ke-2 PKKBMB.

-Admin AR-