BAKTI SOSIAL DAN BUKA BERSAMA ANAK YATIM PIATU AKADEMI FARMASI SAMARINDA

Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

“We Care and Share The Happiness In Ramadhan Kareem”

 

Assalamualaikum Wr. Wb

 

Pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2018 telah diadakan acara Buka Bersama tepat nya di Panti Asuhan Aisyiyah Siti Khodijah Jl. Merdeka No. 27 RT. 85 Samarinda. Yang bertemakan “WE CARE AND SHARE THE HAPPINESS IN RAMADHAN KAREEM” Acara berlangsung mulai pukul 16.00 yang diawali dengan Pembukaan dan Pembacaan Al Qur’an yang dibawakan oleh Rabiatul adawiyah.

Dan acara selanjutkan yaitu Sambutan yang di sampaikan oleh Sarah Nurjannah selaku Komandan KSR PMI UKM AKFARSAM dan Sambutan dari perwakilan dosen Akfarsam yang diwakili oleh Bapak Triswanto Sentat, M. Si., Apt. Dan terakhir sambutan dari Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Siti Khodijah. Setelah sambutan kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Penggunaan Obat Saat Puasa” yang disampaikan oleh salah satu dosen Akademi Farmasi Samarinda yaitu Ibu Fitri Handayani, M. Si., Apt.

Pada jam 16.50 acara di isi dengan Ceramah/Kultum oleh Ustadz Wahyu Utami Lc. Setelah Ustadz Wahyu Utami Lc menyampaikan ceramah kemuadian acara dilanjutkan dengan tadarur bersama. Tak lupa juga kami mengadakan sesi tanya jawab untuk adik-adik panti asuhan yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Dan Hadiah diperuntukkan bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan sedangkan bingkisan diberikan kepada semuanya yang hadir dalam acara tersebut.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa kami melaksanakan Tadarus dan Zikir Bersama, dan tidak terasa jam menunjukan pukul 18.15 waktu berbuka puasa pun telah tiba, kami bersama-sama membatalkan puasa dengan Takjil, dan dilanjutkan dengan Sholat magrib berjamaah. Setelah sholat magrib berjamaah dilanjutkan lagi dengan Makan bersama, diakhir acarai kami bersalam-salaman dan tidak lupa juga kami berfoto bersama.